top of page
Agnes Gianni

Hospitality TV: Buat Tamu Hotel Makin Nyaman dengan Personalisasi

Memberikan pelayanan terbaik untuk para tamu merupakan prioritas dari semua manajemen hotel. Setiap hal kecil dapat mempengaruhi tingkat kenyamanan dan kepuasan mereka selama menginap di hotel Anda. Salah satu cara untuk membuat para tamu semakin nyaman adalah dengan menyediakan layanan hotel yang personal dan terpadu, seperti hospitality TV. 


Ingin tahu apa itu hospitality TV dan segala fitur menariknya? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini. 


Kamar hotel dengan meja dan televisi

suryaanambelas / Freepik


Apa itu Hospitality TV?

Hospitality TV merupakan bentuk antarmuka televisi dalam kamar hotel yang mempermudah tamu Anda untuk mendapatkan akses layanan hotel, resor, dan fasilitas akomodasi lainnya. Melalui hospitality TV, para tamu dapat mengakses sejumlah layanan seperti hiburan televisi, pemesanan makanan, permintaan penambahan fasilitas kamar, maupun memanggil staf untuk melayani Anda di kamar. 


Hospitality TV didesain untuk membuat tamu Anda merasa disambut dengan hangat ketika memasuki kamar mereka. Mereka akan melihat nama mereka terpampang di layar televisi dan mendapatkan rekomendasi acara TV, kuliner, maupun tempat wisata yang terdapat di sekitar hotel Anda. Bahkan, Anda dapat memasang iklan hotel Anda maupun sponsor-sponsor yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik yang dicari oleh tamu Anda. 


Tampilan meja kerja dan televisi pintar dalam kamar hotel

Mengapa Hospitality TV?

Televisi memiliki peran yang penting bagi keberlangsungan dan perkembangan bisnis perhotelan. Selain staf yang berpapasan langsung dengan tamu, TV menjadi instrumen strategis untuk menunjukkan kualitas layanan hotel. Menggunakan hospitality TV dapat menjadi bukti keseriusan manajemen hotel dalam memprioritaskan kenyamanan dan kepuasan tamu selama menginap di sana. 


Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan pemasangan hospitality TV di hotel Anda:


  • Meningkatkan kepuasan tamu. Memasang antarmuka hospitality TV pada setiap kamar pelanggan dapat memberikan beragam pilihan hiburan serta layanan hotel yang lebih luas. Tamu Anda cukup menyalakan televisi dan menggunakan remote untuk memilih hiburan yang hendak ditonton, makanan yang ingin dipesan, spot-spot kuliner terbaik, maupun meminta tambahan toiletries di kamar mandi. 


  • Mempromosikan fasilitas hotel. Anda dapat memanfaatkan kolom-kolom pada antarmuka TV untuk mempromosikan fasilitas hotel yang kurang dikenal maupun yang tengah menjalankan periode promosi. Misalnya, spa di hotel sedang memberikan diskon untuk pasangan yang sudah menikah lebih dari 20 tahun pada bulan Valentine. Anda dapat menyiarkan promosi ini melalui media sosial maupun antarmuka TV tiap kamar. 


  • Sebagai sumber pendapatan tambahan. Hospitality TV dapat menayangkan iklan-iklan dari sponsor atau layanan video on demand yang bekerjasama dengan hotel Anda. Iklan pun dapat disesuaikan dengan algoritma pribadi dari tiap tamu sehingga mereka dapat dengan mudah menemukan apa yang hendak dicari. Pemasangan iklan dan layanan VOD dapat memberikan pendapatan tambahan untuk hotel Anda. 



Apakah Anda semakin tertarik dengan layanan hospitality TV? Jika ya, Anda tidak perlu khawatir bahwa hospitality TV tidak dapat dipasang di hotel Anda karena sudah berlangganan TV kabel lain. Antarmuka hospitality TV dapat dibeli secara terpisah dan dapat diselaraskan dengan sistem digital hotel yang sudah berlaku. Hubungi Netstar (www.netstar.id) untuk berkenalan lebih lanjut dengan produk hospitality TV mereka, FIVTOSTAR.


Comments


bottom of page